Recipe: Puff Pastry Homemade Pizza

10:50:00 PM

Yay for new recipe!

Kali ini gw pengen bikin pizza sendiri. Homemade. Sausnya pun homemade. Maka suatu hari yaitu tadi, gw berburu keju dan jamur kancing untuk topping. Ketemu mozzarella, eh mahal. Gw beli aja Kraft cheese melt hahaha. Jamur kancing sliced ternyata ada di AlfaMidi. Sip gw beli. Seperti apa resipinya? Sok!

Puff Pastry Homemade Pizza




Bahan:
Puff pastry siap pakai

Saus:
Saus tomat
Bawang putih, cincang halus
Bawang bombay, cincang halus
Oregano
Thyme
Paprika bubuk, yang banyak
Rosemary
Garam
Black pepper
Olive oil

Topping:
Sosis, iris tipis tumis dengan sedikit butter dan bawang putih sampai agak kering
Jamur kancing, iris kecil
Bawang bombay, iris
Keju, parut

Cara membuat:
1. Potong puff pastry sesuai ukuran yang diinginkan. Kalo ane sih kotak biar kayak kemeja Jokowi
2. Saus: Campur semua bahan. Give a taste. Nah kenapa ngga ada takaran? Karena disini kepercayaan dan kejujuran lidah sangat dibutuhkan. Lick and lick :)
3. Oleskan saus di atas puff pastry. Taruh topping sesuai keinginan dan kebutuhan. Ya, kadang keinginan itu belum tentu kebutuhan kita, right?


4. Panggang di oven yang bersuhu 200 derajat C selama 15 menit. Pastikan oven sudah mencapai suhu 200 derajat sebelum puff pastry dimasukkan yha buibu
5. Al klar~ Sajikan panas-hangat




Terinspirasi dari pizzanya Bakerzin :)

You Might Also Like

0 komens

Subscribe